Bahaya Radiasi Handphone

Telepon genggam memang alat yang sangat berguna bagi Anda untuk memiliki aktivitas yang sangat tinggi. Namun, apakah Anda tahu bahwa radiasi dari perangkat ini cukup berbahaya bagi kesehatan kita? Hal ini sangat potensial menyebabkan masalah dalam otak anak-anak, rahim perempuan, dan banyak masalah lagi. Apakah Anda tahu bahwa bahaya radiasi jika diibaratkan dapat mematangkan sebuah telur dan popcorn ? Jika efek ini besar, apa yang akan terjadi pada tubuh Anda jika Anda menggunakannya terlalu banyak?
Anda harus sangat berhati-hati dalam menjaga perangkat ini untuk mengurangi efek radiasi. Jauhkan sejauh mungkin dari ginjal, hati dan organ reproduksi karena memiliki efek yang sangat merusak.
Kasus ini bisa menjadi contoh yang singkat. Ada seorang wanita yang selalu mengalami keguguran sebelum waktunya dalam 2-3 bulan kehamilan nya. Ketika dia mengecek masalah ini sampai, dokter mengatakan bahwa rahimnya sudah terinfeksi dengan radiasi handphone. Hal ini menyebabkan janin tidak bisa tumbuh dewasa dan mati. Wanita itu mengalami masalah ini karena dia selalu meletakkan ponselnya dalam saku jaketnya dekat rahimnya selama beberapa tahun.
Selain itu, jika Anda memiliki kebiasaan untuk menempatkan handphone Anda dekat bantal Anda, segera uabh kebiasaan BURUK anda itu. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang sering menempatkan handphone di sekitar bantal mereka memiliki risiko yang lebih besar memiliki beberapa jenis tumor otak. Jauhkan perangkat elektronik lain seperti radio, televisi dan laptop sejauh mungkin dari tempat tidur Anda.
Radiasi dari perangkat tersebut cukup berbahaya dalam menyebabkan masalah sistem produksi hormon anda. Efeknya akan terjadi dalam waktu yang lama. Segera.
Radiasi dari perangkat ini juga berbahaya bagi anak-anak, terutama untuk otak mereka. Otak anak-anak sangat lemah untuk menolak efek radiasi untuk waktu yang lama. Jangan gunakan perangkat ini di dekat bayi Anda karena otak mereka terlalu sensitif dan tidak bisa menahan radiasi dan jika Anda seorang wanita hamil, lebih baik bagi Anda untuk mengurangi frekuensi menggunakan telepon selular. Menggunakan perangkat ini dapat meningkatkan risiko bayi Anda tumbuh dengan beberapa masalah perilaku seperti hiperaktif dan autis.
Untuk mengurangi efek radiasi, Anda bisa mencoba tips berikut ini:
1. Jangan biarkan anak Anda menggunakan perangkat ini terlalu sering.
2. Batasi penggunaannya
3. Lebih baik gunakan headset atau speakerphone ketika Anda membuat atau menerima panggilan untuk mengurangi radiasi.
4. Hindari menggunakan Bluetooth terlalu sering.
5. Kurangi pengggunaan Wi-Fi
6. Gunakan perangkat/stiker Anti Radiasi karena ada beberapa produk Anti Radiasi yang dapat menekan bahaya Radiasi hingga 90%
Efisiensi yang ditawarkan oleh perangkat teknologi tinggi mungkin sangat membantu bagi kita. Namun, kita juga benar-benar harus menyadari apakah memiliki efek buruk bagi kesehatan atau tidak. Karena kesehatan kita benar-benar berharga dan mahal, lebih baik bagi kita untuk menjadi preventif dan bijaksana dengan kesehatan kita sendiri.

Iklan