Terlempar di Posisi 14,
SUMBER:detikNews

Jakarta – Pulau Komodo terancam tidak masuk ke dalam 7 keajaiban dunia. Apa sebab? Posisi Pulau Komodo kini melorot ke peringkat 14. Alamat Pulau Komodo akan bernasib seperti Candi Borobudur yang tidak terpilih sebagai satu tujuh keajaiban baru dunia buatan manusia.

Dalam daftar http://www.new7wonders.com/n7w/latest-ranking, Selasa (9/2/2010) Pulau di Nusa Tenggara Timur ini kini berada turun naik antara peringkat 13 dan 14.

Pemilihan tujuh keajaiban dunia dilakukan melalui voting secara online di situs tersebut. Pemilihan ini digelar organisasi New Open World Foundation yang bekerja sama dengan The United Nation Office for Partnerships yang berpusat di Swiss.

Kali pertama, voting secara online ini dibuka pada Juli 2007. Awalnya ada 441, hingga kemudian panitia akan memilih 21 finalis. Selanjutnya akan ditentukan lokasi mana yang pantas disebut keajaiban baru alam, berdasarkan survei online.

Tentunya partisipasi masyarakat Indonesia sangat dinanti. Bila kita tidak ingin Pulau Komodo yang menjadi kebanggaan Indonesia tersingkir, berikan suara Anda, dan vote for Pulau Komodo sekarang juga. Hasil pilihan kita akan diumumkan pada 31 Desember 2011.

Iklan