Permainan agresif dan produktif Yongki Aribowo di kompetisi ISL musim lalu berdampak positif di karir persepakbolaannya. Setelah Persisam secara terang-terangan mengincar penyerang berusia muda itu, kini dua klub luar negeri kabarnya juga tengah membidik pemain Persik Kediri tersebut.

Yongki Aribowo (7) banyak menerima pinangan klub dalam dan luar negeri.

Seperti dikabarkan, Persisam dipastikan akan bersaing lebih ketat lagi untuk mendapatkan Yongki Aribowo setelah Melbourne Victory dan Wellington Pheonix juga ingin mengunakan jasa pemain yang sempat berbaju timnas Indonesia itu.

Melbourne Victory dan Wellington Pheonix sendiri ialah klub dari A-League atau Liga Australia yang tengah bersiap memutar roda kompetisinya dalam waktu dekat. “Saya baru dengar juga bahwa dia ditawar klub luar,” singkat media officer Persisam, Sofyan Nur pada PusamCyber.

Persisam sendiri kabarnya sangat gentol untuk mendapatkan sosok potensial yang dimiliki pemain bernomor punggung 7 itu. Selain mempunyai semangat juang tinggi, sosok yang tak neko-neko menjadi alasan Persisam untuk memboyong Yongki ke Samarinda.

“Jangan bicara kesana dulu, kita konsen ke solusi pendanaan dulu. Tapi yang jelas tim tak berdiam diri, jika memang ada jalannya Yongki pasti ke Samarinda kok,” pungkas Sofyan mencoba menutupi. (abe)

Iklan